Teknis Pelaksanaan Lomba Tahfidz

Sebelumnya telah ane posting tentang lomba Adzan yang pesertanya harus laki-laki, karena tidak ada sejarahnya perempuan adzan di Masjid, he...nah untuk anak-anak yang perempuan jangan berkecil hati karena ada perlombaan yang bisa diikuti oleh semua gender yaitu lomba Tahfidz. 

Perlombaan Tahfidz disini berbeda dengan MTQ pada umumnya yang harus mengikuti seleksi ketat mulai dari tingkat RT sampai tingkat Kota, disini anak-anak boleh ikut walaupun belum pernah sama sekali mengikuti perlombaan tahfidz sebelumnya yang penting berani tampil dan hafal sedikit surat-surat pendek.

Ketentuan umum perlombaan

  1. laki-laki atau perempuan dilingkungan...
  2. Peserta berumur 10 - 15 tahun
  3. Surat – surat yang diuji yaitu juz 30

Teknis Perlombaan

  1. Setiap peserta akan dipanggil sesuai dengan no urut yang telah diberikan sewaktu TM. Penentuan urutan didasarkan pada pengundian
  2. Sebelum diuji, setiap peserta mengambil tiga surat yang dilakukan dengan undian, dimana tingkatan surat yang diuji terdiri dari surat yang pendek, sedang dan panjang.
  3. Untuk pengujian pertama, juri membacakan sedikit potongan surat yang diuji, kemudian dilanjutkan oleh peserta lomba (Surat yang panjang)
  4. Untuk pengujian kedua, peserta membaca ayat yang dikosongkan oleh juri ( Surat yang sedang)
  5. Untuk pengujian ketiga, peserta membaca penuh surat yang diuji (surat pendek)

 Kriteria Penilaian

Penilaian terdiri dari :
  1. Tajwid
  2. Makhrojul Huruf
  3. Kelancaran

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknis Pelaksanaan Lomba Tahfidz"

Posting Komentar